Cara membedakan antara title page dengan HTML H1

on 2011-03-01 di 06.17 5

Cara membedakan page title dan HTML H1 tag
page title dan HTML H1 tag
Teknik SEO yang tidak boleh diabaikan oleh blogspot user adalah On-page SEO. Tapi bagaimana jadinya jika On-page SEO yang dilakukan terlalu berlebihan atau over optimasi?. Beberapa tahun yang lalu hal tersebut masih dapat ditoleransi, akan tetapi setelah ada update algoritma Google, Panda update dan kini ada Penguin update, maka blog dengan over optimasi akan mendapati penurunan ranking pada search engine.

Salah satu cara untuk menghindari over optimasi adalah dengan memperhatikan penempatan dan penggunaan HTML Heading H1 dengan tepat. Dalam kasus ini, penempatan HTML H1 tag yang tepat adalah dengan membedakan antara Heading 1 tag dengan judul posting atau title page.

Bagaimana membedakan title page dengan HTML H1 tag?

Apakah template blogspot SEO friendly yang sobat gunakan sudah memiliki perbedaan antara title page dengan HTML H1 tag-nya?. Silahkan baca terlebih dahulu artikel tentang analisis On-page SEO dengan H1 Checker.

Cara yang digunakan untuk membedakan title page dengan HTML H1 tag sangatlah mudah (apalagi untuk seorang master mungkin tips ini sudah tidak dibutuhkan lagi...), yakni langsung aja meluncur pada blogger dashboard, pilih menu design lalu edit HTML (dan jangan lupa untuk memback up dan memberi tanda checklist pada expand widget templates).

Temukan kode HTML seperti berikut (masih dibagian head, meta tag) :

<title><data:blog.pageName/></title>

Jika sudah ketemu, silahkan sobat sekalian sematkan kata tambahan atau keyword diantara tag title tersebut.

Contoh :
Jika sobat tambahkan kata/keyword "Tips and Trick" maka kodenya akan menjadi seperti berikut :

<title>Tips and Trick <data:blog.pageName/></title>

Jika judul posting yang sobat pulikasikan berjudul "Tutorial blog blogspot platform", maka akhirnya title page atau judul posting blog sobat yang akan muncul pada Google SERP/halaman hasil pencarian Google adalah:

Tips and Trick tutorial blog blogspot platform

Mudah bukan? meskipun mudah dan sepele, hal ini memiliki value SEO untuk optimasi On-page. Search engine dan khusunya mister Google lebih menyukai halaman blog yang judul posting dan HTML Heading 1 (H1 tag)-nya berbeda.

Selamat mencoba. Terimakasih.. :D Ada yang kurang sependapat? mari berdiskusi bersama..

Google SERP, On page SEO, SEO tips, Teknik SEO tentang Cara membedakan antara title page dengan HTML H1.
Rss feed

Posting Komentar