Cara setting HTML H1 setiap halaman posting

on 2011-03-15 di 17.22 5

H1 title page
H1 title page
Optimasi On page SEO yang paling dasar dan utama adalah setting HTML H1 tag pada halaman sebuah website atau blog. Nah, posting kali ini akan mendiskusikan tentang bagaimana caranya agar setiap halaman posting blog sobat memiliki HTML heading 1 (H1 tag).

Sebelum melangkah terlalu jauh, sobat perlu melakukan analisis HTML H1 tag terlebih dahulu terhadap halaman posting pada blogspot sobat sekalian. Setelah dipastikan jika halaman posting sobat tidak memiliki Heading 1 atau H1 tag maka kita lanjutkan melakukan setting HTML H1 tag pada setiap halaman posting.

Bagaimana cara setting HTML H1 pada setiap halaman posting?
  1. Langsung saja meluncur pada akun blogger sobat sekalian
  2. Pilih menu "Design" lalu "edit HTML"
  3. Jangan lupa untuk melakukan back up template untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan
  4. Temukan kode HTML seperti dibawah ini : (menggunakan ctrl+F)
post-title entry-title

Setelah menemukan kode HTML tersebut, maka soba perhatikan dan pahami terlebih dahulu. Kode tersebut merupakan title element secara default pada template blogspot yang menyatakan pada element tersebut terdapat title page atau judul halaman.

Pada element "post-title entry-title" terdapat kondisional tag yang membagi "judul halaman/title page menjadi dua hal yang berbeda yakni "URL" dan "link".

Element "judul halaman posting" tersebut seperti dibawah ini : (jangan cari element ini dengan CTRL+F, karena bisa saja susunan kondisional tag-nya berbeda)

<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>

Nah, tugas anda kini menandai element "judul halaman/title page" tersebut dengan HTML heading 1 (atau yang biasa dikenal dengan H1 tag).

Penandaan element tersebut dengan H1 tag akhirnya menjadi seperti berikut :

<h1 class='post-title entry-title'> element title </h1>

Simpan template anda dan SELESAi.
Untuk memastikan dan menentukan apakah halaman posting anda telah memiliki HTML H1 tag atau tidak, maka silahkan baca artikel tentang optimasi on-page dengan H1 Checker.

Semoga bermanfaat. Terimakasih :D

On page SEO, SEO tips, Teknik SEO tentang Cara setting HTML H1 setiap halaman posting.
Rss feed

Posting Komentar