Cara optimasi on page dengan menggunakan HTML H1 checker

on 2011-04-01 di 13.34 5

Optimasi HTML H1
Optimasi HTML H1
Apakah Blog anda telah dianalisis menggunakan H1 checker? Saya kira untuk SEO efforts yang satu ini banyak rekan-rekan blogger yang mengabaikan. Optimasi penyesuaian dynamic meta tag dan penempatan H1 pada title biasanya merupakan satu paket pada template blogger SEO friendly. Karena merasa template yang dipakai telah SEO friendly maka kebanyakan blogger tidak melakukan uji coba atau analisis halaman posting blog mereka menggunakan H1 Checker.

Mengapa harus melakukan H1 check?
  • Penempatan H1 atau HTML heading H1 harus tepat dan di optimasi karena search engine akan mengenali informasi relevant atau tidak dengan query melalui identifikasi H1 terlebih dahulu.
  • Biasanya pada template blogger SEO friendly yang banyak beredar itu sangat baik penempatan heading H1 hanya pada halaman homepage, sedangkan pada halaman posting kurang maksimal karena hanya menggunaka judul posting halaman sebagai heading H1.
Check penggunaan Heading H1 pada halaman posting

Penulis lebih suka menggunakan H1 checker yang disediakan oleh Givegoodweb karena muncul hasil instant, tanpa iklan dan kita juga bisa mendapatkan instant backlink setelah menggunakan tools ini :D.

Givegoodweb H1 Checker tools
Givegoodweb H1 Checker tools
Note :
  • Jika halaman posting sobat telah terdapat HTML heading H1 maka akan terdapat tanda checklist warna hijau, namun jika tidak terdapat heading H1 akan terdapat tanda silang warna merah.
  • Jika halaman posting sobat memiliki heading H1 namun sama persis dengan title page (seperti kebanyakan pada setting template SEO friendly blogger yang banyak beredar ...) maka akan ada catatan berwarna oranye dibawah dua hasil yang ditampilkan. Ini artinya sobat harus memperbaiki penggunaan judul halaman (title page) dan H1. Jadi perlu dibedakan.
Bagaimana hasil H1 Checker pada halaman posting sobat? Jika dinyatakan sempurna, saya ucapkan selamat semoga kualitas SEO blog sobat tambah baik. Namun jika terdapat warning yang menyatakan bahwa halaman posting sobat tidak memiliki HTML heading H1 (peringatan warna merah) maka sobat perlu melakukkan setting HTML H1 pada setiap halaman posting.

Dan, jika hasil analisis menggunakan H1 checker dinyatakan bahwa halaman posting blog sobat kurang sempurna (peringatan warna oranye), maka sobat perlu memperbaiki dengan membedakan antara title page dengan HTML H1 tag.

Semoga wawasan sederhana ini memberi manfaat bagi sobat semuanya, Terimakasih. :)

On page SEO, SEO tips, SEO tools, Teknik SEO tentang Cara optimasi on page dengan menggunakan HTML H1 checker.
Rss feed

Add comment 1 komentar

Posting Komentar